Majalah ICT No.43-2016, 3 OTT Lokal Siap Go International

News about Wireless Products and Industry or any other professional/technical hot news.
User avatar
Komsel
Active Member
Active Member
Posts: 116
Joined: 13 Feb 2016, 16:08
Status: Offline

Majalah ICT No.43-2016, 3 OTT Lokal Siap Go International

Postby Komsel » 30 Mar 2016, 16:00

Pembaca Majalah ICT yang berbahagia,
Perkembangan dan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi tidak bisa dihindari oleh sektor apapun. Walaupun disebut-disebut akan mematikan bisnis konvensional, keberadaan teknologi ini tentu memberikan cara pandangan dan model baru dalam menjalani kehidupan dan berbisnis. Hanya saja, belum semua nampaknya siap dengan perkembangan baru ini, yang kemudian ujungnya menimbulkan protes sektor usaha konvensional.
Kisruh antara taksi konvensional dengan layanan taksi berbasis aplikasi akan menjadi topik utama edisi Majalah ICT kali ini. Peristiwa unjuk rasa yang digelar ribuan pengemudi taksi konvensional yang menolak kehadiran Uber, Grab dan usaha sejenis, menunjukan bahwa hal ini merupakan bom waktu ‘pertarungan’ bisnis tradisional dan bisnis baru dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi. Selain itu, kasus ini akan menjadi preseden dimana bersiap juga muncul kisruh di sektor dan bisnis lainnya dengan model ‘pertarungan’ yang sama, seperti di sektor perhotelan, transportasi udara, kesehatan, dan lainnya. Melalui topik utama ini kami ulas juga mengenai keputusan pemerintah mengenai solusi dari kisruh ini.
Selain itu, di edisi ini kami juga mengetengahkan mengenai banyaknya orang Indonesia yang menjadi korban dari kejahatan siber atau cyber crime, yang mencapai 25 juta orang. Ada juga laporan mengenai upaya pemerintah dan operator telekomunikasi untuk mengembangkan aplikasi atau OTT dalam negeri, yang disiapkan juga untuk bisa ‘go inetrnational’. Tak ketinggalan adalah laporan mengenai kondisi bisnis telekmunikasi, yang ternyata di sepanjang 2015 masih menghasilkan kegetiran bagi mayoritas operator telekomunikasi di Indonesia, kaena merugi.
Pembaca sekalian, terus dukung dan berikan masukan, kritik maupun tulisan mengenai telekomunikasi, penyiaran dan internet, melalui email ke redaksi@majalahict.com. Dan sekali lagi, Majalah ICT adalah majalah elektronik (e-magazine), sehingga kami tidak mengajurkan untuk dicetak, agar bumi kita tetap hijau dan lestari dari kertas dan tinta yang bisa kita hemat.
Selamat membaca,
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.



Return to “News”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 0 guests