GREAT HR gak akan mau ketinggalan Trend yang satu ini

All major forum events history. Submit your requests, comments and ideas regarding the forum's performance and structure. All Rules and strategies.
User avatar
scholar
Active Member
Active Member
Posts: 133
Joined: 16 Apr 2016, 17:17
Status: Offline

GREAT HR gak akan mau ketinggalan Trend yang satu ini

Postby scholar » 19 Aug 2016, 14:14

Hai Rekan HR,




Setiap tahun pasti akan ada sebuah trend baru bagi dunia HR. Namun kali ini, saya akan membahas mengenai trend yang sering di sepelekan sebagai alternatif Problem Solving namun nyatanya memiliki Big Effect bagi perusahaan dan anda secara pribadi.


Perkenalkanlah teman baru kita,... #Jreng jreng jreeeeng...

Inilah dia... WELLNESS PROGRAM .. #Yeah!!!


Wellness Program/Program kesehatan terus menerus menarik perhatian di seluruh negeri. Berbagai hasil studi pun menunjukkan dampak positif dari program tersebut bagi fisik karyawan, keuangan perusahaan, dan produktifitas karyawan.


Mengapa wellness diperlukan dalam lingkungan kerja?

Kesehatan dan vitalitas karyawan berhubungan erat dengan kesehatan dan produktifitas organisasi lho! Karyawan yang sehat dan bahagia akan lebih produktif dalam bekerja. Benarkah ?



Coba anda lihat, data diatas yang menunjukkan bahwa presentase tertinggi alasan karyawan yang bolos kerja adalah karena alasan kesehatan/sakit. Dan sudah tugas andalah sebagai HR untuk mengatasi masalah tersebut. Karena absensi yang buruk berakibat fatal bagi perusahaan anda.


Sungguh!!! Jika tidak percaya, artikel selanjutnya yang akan saya berikan adalah : “Hati-hati! Absensi yang buruk benar-benar merugikan bagi perusahaan anda!!!”


Apa sajakah yang termasuk dalam Wellness Program ?

Trend ini memang masih baru, tapi jangan-jangan perusahaan anda sudah pernah menerapkan program ini. Coba lihat daftar wellness program berikut ini :

1. Membuat fasilitas kesehatan seperty Gym

2. Membuat kelas olahraga bersama seperti Yoga, Muaythai, dll

3. Membuat seminar kesehatan

4. Mengadakan acara turnamen olahraga seperti kompetisi Futsal antar cabang, dll.

Nah, jika perusaaan anda pernah membuat program tersebut, BAGUS!!! Ayo teruskan budaya sehat tersebut !!!


Tapi, Bagaimana jika perusahaan anda belum pernah menyelenggarakan Wellness Program ?


Jika anda memang menginginkan berbagai macam ide untuk membuat wellness program, silahkan isi data berikut, nanti akan saya berikan solusinya :

1. Apa saja Wellness program yang pernah diadakan perusahaan anda? (Sebutkan, sehingga saya dapat memberikan ide program yang lainnya)

2. Apakah tahun ini anda sudah memiliki wellness program yang akan dijalankan? (Tolong sebutkan juga ya)

Ingat, HR juga perlu mempertimbangkan COST perusahaan, jangan-jangan wellness program yang pernah anda buat maupun yang hendak anda buat hanya membuang uang perusahaan. Pastikan untuk membuat perencanaan yang matang dan juga Laporan di setiap program kerja, agar anda dapat dinilai sebagai pribadi yang profesional.



--



Upcomming : Hati-hati! Absensi yang buruk benar-benar merugikan bagi perusahaan anda!!!



Return to “Announcements”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 1 guest